My Profile

Foto saya
Pondok Gede, Jakarta, Indonesia
Lahir di Metro Lampung Tengah,18 Mei 1988.Menyelesaikan study di salah satu Sekolah Tinggi Terkemuka di Jakarta pada Jurusan Teknik Informatika menggemari olahraga Sepak Bola.Kesibukanya selain berkerja di Perusahaan IT terkemuka di jakarta,juga gemar Otak atik dekstop maupun Laptop.
Selamat datang Di Blognya Brameka Santosa Putra,Berbagi Ceria Dimana Aja..

Windows Mobile

Windows Mobile adalah sebuah sistem operasi ponsel yang dikembangkan oleh Microsoft yang digunakan dalam ponsel pintar dan perangkat mobile, namun dikeluarkan untuk pasar tertentu. Windows Mobile nantinya digantikan oleh Windows Phone 7.

Versi terakhir adalah Windows Mobile 6.5 yang didasarkan pada Windows CE 5.2 kernel, dan memiliki fitur sekumpulan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Windows API. Sistem operasi ini didesain menjadi semirip mungkin dengan Windows versi desktop, baik secara fitur dan tampilan. Selain itu, pengembangan software oleh pihak lain dimungkinkan dalam sistem operasi ini. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat diperoleh melalui Windows Marketplace for Mobile.

Pertama kali Windows Mobile muncul sebagai sistem operasi Pocket PC 2000, sebagian besar perangkat yang menggunakan Windows Mobile memiliki stylus pen yang digunakan sebagai alat untuk memberi perintah dengan menyentuhkannya pada layar.Microsoft meluncurkan konsep yang benar-benar baru yaitu Windows Phone 7 dalam Mobile World Congress di Barcelona pada 15 Februari 2010. Ponsel yang menggunakan Windows Mobile versi 6.x tidak bisa dinaiktingkatkan ke versi 7.


Fitur UMUM

Windows Mobile untuk Pocket PC memiliki fitur-fitur standar berikut dalam sebagian besar versi yang dikeluarkan:

  • Terdapat informasi tanggal, informasi tentang pemilik, janji yang akan datang, e-mail, serta pekerjaan (tasks) pada layar beranda
  • Taskbar menunjukkan waktu dan volume
  • Memiliki perangkat Office Mobile, yaitu aplikasi Microsoft Office versi mobile
  • Outlook Mobile
  • Internet Explorer Mobile
  • Windows Media Player untuk Windows Mobile
  • Klien untuk PPTP VPN
  • Internet Connection Sharing, aplikasi yang memungkinkan komputer berbagi koneksi internet via USB atau Bluetooth
  • Sistem berkas yang koheren, mirip dengan yang ada di Windows 9x/Windows NT
  • Memiliki kemampuan untuk multi-tasking

Penerus Windows Mobile

Windows Phone 7

Windows Phone 7 diluncurkan di Eropa, Singapura, dan Australia pada 21 Oktober 2010 dan di AS dan Kanada pada 8 November 2010, dan di bagian dunia lainnya pada 2011.Microsoft berencana melanjutkan saja jajaran Windows Mobile sehingga sistem operasi ini disebut Windows Mobile 7 dengan kode “Photon”. Namun Windows Mobile 7 dan Photon dibuang oleh Microsoft dan membuat platform sistem operasi baru serta mengumumkannya dengan nama Windows Phone 7 Series, lalu diubah lagi menjadi Windows Phone 7.

Windows Phone 7 seharusnya dirilis pada 2009, namun pengubahan dari Photon serta pembuatan platform yang benar-benar baru, membuat Microsoft mau tak mau mengembangkan Windows Mobile 6.5 sebagai keluaran sementara. Selama Mobile World Congress 2010 di Barcelona, Microsoft mengungkapkan detail Windows Phone 7 yang fiturnya terintegrasi dengan Xbox Live dan Zune.

Sebagian besar ponsel yang memiliki Windows Mobile 6.x tidak dapat dinaiktingkatkan menjadi Windows Phone 7[53] walau telah banyak pula yang membajak Windows Phone 7.


sumber : Wikipedia


Tidak ada komentar: